SMPN 1 Binuang | Jl. Serawi Binuang | Kec. Binuang | Kab. Tapin | Kalimantan Selatan 71183| Telp : (0517)5508082

Minggu, 26 Juni 2011

PENDAFTARAN SISWA BARU 2011

PENGUMUMAN
PENDAFTARAN SISWA BARU
Nomor : 421.3/068-KUR/SMP.06

I.PERSYARATAN UMUM
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Tamat SDN / MI dan memiliki Ijazah / STTB
  • Tidak lebih dari 18 tahun pada saat tahun pelajaran baru pada tanggal 11 Juli 2011
  • Berdomisili di wilayah Kecamatan Binuang, bersama orang tua/wali. (Surat Keterangan Domisili bagi lulusan luar Binuang)
  • Mengikuti seleksi yang ditetapkan oleh Panitia.
  • Calon siswa harus melalui pendaftaran yang telah ditetapkan di sekolah.
  • Siap mematuhi aturan dan peraturan sekolah yang telah berlaku
  • Melakukan seleksi penyaringan berdasarkan nilai : Akademik, Psikotes dan Tes Tertulis
  • Nilai Akhir Seleksi = Penjumlahan Nilai Akademik UN x 0,40 + Psykotes + Tes tertulis x 0,60
II. PERSYARATAN KHUSUS
  1. Fotokopi Surat Keterangan Lulus / SKHU Sementara. 1 ( satu ) lembar dilegalisir
  2. Fotokopi Kartu NIS Nasional 1 ( satu ) lembar dilegalisir
  3. Pasphoto Hitam Putih terbaru 2x3=3lbr dan 3x4=4lbr
  4. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan Panitia Siswa Baru
  5. Semua berkas dimasukan ke dalam Map :
  • Warna Merah = Laki-laki
  • Warna Kuning = Perempuan
6. Diharapkan melampirkan fotokopi Akte Kelahiran

III. Waktu Pelaksanaan Pendaftaran
Pendaftaran dimulai Tanggal = 1 s.d 4 Juli 2011
Pukul = 09.00 – 11.00 Wita
Tempat = SMP Negeri 1 Binuang

IV. Daya Tampung Sekolah
  • a. Rencana Daya Tampung Sekolah sebanyak 5 Kelas @32 orang 160 Siswa.
  • b. Seleksi Siswa Baru berupa :
    1. - Tes Administrasi, dan Nilai Akademik Terpadu 4 mata pelajaran : PAI, B.Indonesia, Matematika dan IPA (di Ranking oleh Panitia )
    2. - Psikotes (Tertulis)
    3. - Tes Tertulis (PAI, B.Indonesia, Matematika dan IPA)
    • c. Wawancara dan Tes Tertulis dan psikotes dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 5 Juli 2011 dari pukul 08.00 s.d selesai. Ketiga Hasil Tes tersebut akan digabung dan ditetapkan urutan / ranking.
    V. Pengumuman Penerimaan Calon Siswa Baru.
    Pengumuman dapat dilihat pada tanggal 07 Juli 2011

    VI. Lain-lain
    1. Bagi Siswa yang dinyatakan lulus diharuskan mendaftar ulang dengan menyerahkan Tanda Bukti Lulus pada Panitia Penerimaan Siswa Baru pada tanggal 8-9 Juli 2011. Bagi siswa yang diterima tidak mendaftar ulang pada waktu yang sudah ditetapkan dianggap mengundurkan diri.
    2. Siswa yang kami terima diutamakan Pilihan Pertama & tidak pernah mendaftar di sekolah lain.
    3. Hal-hal yang belum jelas dan tidak tertulis dapat ditanyakan langsung pada Panitia Penerimaan Siswa Baru SMP Negeri 1 Binuang.
    Catatan :
    Bagi Siswa yang dinyatakan lulus ternyata mengalami kesalahan SKHU dan tidak memenuhi Standar Kelulusan maka dianggap gugur dan digantikan ranking cadangan sesuai urutan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar